Sunday, March 15, 2009

Mengungkap Makna Mimpi (Bag. 1)

Para periset menemukan, mayoritas orang memimpikan tema yang sama. Dan orang-orang sering bertanya-tanya tentang makna dari mimpi mereka. Sebagian orang bahkan mencoba menafsirkan makna mimpi mereka. Berikut, makna mimpi "umum" menurut Association for the Study of Dreams.


MIMPI MENINGGAL ATAU SEKARAT


Ciri: Memimpikan kamu atau orang yang kamu sayangi sakit, cedera, atau sekarat. Termasuk mimpi yang umum dan sering terjadi saat sedang sakit.

Arti: Selain akan menjadi sakit, dapat berarti kamu terluka secara emosional atau takut terluka. Dapat juga memperingatkan bahaya fisik yang akan dialami oleh kamu dan orang terkasih. Jika dalam mimpi tsb yang meninggal adalah orang lain, bisa berarti kamu mengharapkan orang tersebut pergi selamanya atau sebaliknya kamu takut kehilangan mereka.


MIMPI MESIN RUSAK

Ciri: Kamu berusaha menggunakan sebuah alat mekanik, mayoritas umumnya telepon, apakah sambungan telepon yang terputus, sulit memutar angka, atau memutar angka yang salah. Dapat juga berupa internet yang tidak bisa connect.

Arti: Sering berarti kamu kehilangan sentuhan dengan realita, atau bagian dari tubuh atau jiwa kamu tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Juga dapat terjadi ketika kamu merasa khawatir menghubungi orang lain di dalam hidup kamu.


MIMPI GAGAL UJIAN

Ciri: Biasanya dialami orang2 yang sudah lama meninggalkan bangku sekolah. Di dalam mimpi ini kamu tidak lulus karena berbagai sebab seperti, terlambat sehingga tak bisa ujian, atau tidak bisa menemukan ruang tes. Dalam versi lain, kamu tidak siap/belajar atau kehilangan alat.

Arti: Biasanya berarti kamu merasa diuji dengan berbagai cara dalam kehidupan nyata. Bisa juga kamu merasa tidak siap untuk sesuatu atau memainkan peran yang salah dalam hidup.


MIMPI KETINGGALAN BIS, KERETA, KAPAL, ATAU PESAWAT

Ciri: Kamu lari mengejar transportasi umum namun gagal mencapainya. Biasanya hanya terlambat sedikit dan membuat kamu frustasi bukannya takut. Atau dalam kasus lain, kamu datang terlambat ke sebuah pertunjukan penting dimana kamu seharusnya tampil. Ketika tiba pertunjukkan tersebut sudah di mulai.

Arti: Mimpi ini biasanya berarti kamu merasa kehilangan peluang penting di dalam kehidupan nyata. Sering dimimpikan saat kamu berusaha memikirkan sebuah keputusan penting.


MIMPI DIKEJAR

Ciri: Mimpi dikejar benar-benar pengalaman yang mengerikan. Sering terjadi, pengejarnya monster, hewan, atau seseorang yang menakutkan.

Arti: Kemungkinan seseorang atau sesuatu membuat kamu merasa terancam.


...bersambung dulu yach, ngantuk niyyy dah malem...


3 Efficacious Recipes to Eliminate Cellulite

No matter how old you are, what your skin type, and how your weight, cellulite is always a great enemy. He usually appears in the thighs, ab...